Pemerintah Kota Madiun
Madiun – Pemerintah Kota Madiun berhasil meraih penghargaan Top 15 dalam kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).?
?
Wali Kota Madiun Maidi menerima penghargaan yang diberikan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube dari Gedung Tribata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (25/11/2020).?
?
Keputusan kemenangan Pemkot Madiun akan penghargaan tersebut tertuang dalam pengumuman yang ditandatangani Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa Nomor B.1246//PP.03/2020 tertanggal 17 November 2020. ?
?
Adapun dalam kompetisi itu, Kota Madiun dan Pemprov Jawa Timur masuk 10 besar kategori Instansi Pemerintah untuk Pengelola Aspek dengan Keberlanjutan Inisiatif Terbaik.?
?
Sesuai data, beberapa inovasi yang menjadi unggulan Kota Madiun dalam ajang tersebut di antaranya adalah program Pendekar Waras untuk penanganan COVID-19 di Kota Madiun, giat kunjungan kerja Pemkot Madiun ke rumah warga yang kurang mampu, serta layanan telepon siaga 112 yang memudahkan masyarakat melaporkan berbagai informasi kegawatdaruratan. ?
?
Selain itu, penyediaan sarana prasarana berupa akses wifi gratis untuk mendukung pengaduan pelayanan publik secara daring juga menjadi poin nilai tersendiri bagi Pemkot Madiun.?
?
Sisi lain, adanya media sosial dan PPID yang melayani setiap laporan warga juga menjadi perhatian khusus. Kanal-kanal pengaduan tersebut terintegrasi pada aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), Layanan dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).?